Contoh Pidato Singkat Tentang Kenakalan Remaja

Contoh Pidato Singkat Tentang Kenakalan Remaja dan Globalisasi yang Mudah Dihafal

Contoh Pidato – Globalisasi akan mempengaruhi pola pikir kita bukan hanya di bidang pendidikan tapi semua aspek.

Apabila berbicara tentang pendidikan, maka menjadi hal yang sangat penting karena akan menyangkut kehidupan dan masa depan dari seluruh generasi penerus bangsa.

Tak lain tak bukan yaitu semua generasi muda yang cerdas dan masih memiliki rasa kepedulian pada bangsa itulah yang akan kembali meneruskan tongkat estafet dari para pendiri bangsa.

Selain itu kenakalan remaja menjadi penghalang bagi generasi muda agar tetap konsisten menjaga kehidupan mereka selanjutnya.

Oleh sebab itu kami akan memberikan contoh pidato dengan tema – tema berbeda yaitu mengenai kenakalan remaja dan globalisasi untuk anda. Berikut dapat anda simak contoh dari kami. Contoh pidato pendidikan dapat anda jadikan acuan ketika berpidato di sekolah.


Contoh Pidato Pendek Kenakalan Remaja


Contoh Pidato
www.satujam.com

Contoh pidato pendek di bawah ini semoga dapat menjadi acuan bagi anda. Tidak mudah memang mengafalkan seluruh isinya. Namun paling tidak, anda dapat lebih mudah jika memahami isi teksnya.

Contoh 1

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Marilah kita panjatkan puji syukur pada hadirat Tuhan YME karena telah memberikan nikmat serta segala berkatNya pada kita, sehingga masih diberi kesempatan berkumpul bersama di tempat ini.

Kepada Yth. Bapak Kepala Sekolah
Yang terhormat Bapak/Ibu guru dan staf
Serta teman-teman sekalian yang saya banggakan,

Kita semua tahu bahwa banyak sekali terjadi kenakalan remaja sekarang ini, dengan banyaknya perbuatan negatif di masyarakat. Contohnya seperti merokok dan yang lebih bahaya yaitu mencoba narkoba di usia dini. Meski awalnya hanya mencobanya, namun menjadi ketagihan, hingga berujung kecanduan.

Beragam penyebab kenakalan remaja ini dapat berasal dari kesalahan mendidik orang tua atau terlalu sibuk dalam bekerja hingga tidak memperhatikan perkembangan pergaulan anak mereka, atau juga disebabkan karena faktor pergaulan remaja yang salah memilih teman.

Kita boleh saja berteman dengan banyak orang, namun harus berhati-hati pula dalam memilih teman, agar tidak terjerumus.

Contoh pergaulan yang salah, adalah tawuran antar pelajar, geng motor, dan mabuk-mabukan. Banyak dari hal tersebut yang menimbulkan korban jiwa, baik dari kalangan remaja bahkan menyangkut warga lain. Oleh sebab itu, jauhilah pergaulan yang salah tersebut, karena hanya akan merugikan diri anda sendiri.

Jangan lupa gunakan masa remaja yang diisi beragam hal positif agar berguna untuk diri sendiri, para orang tua dan bangsa kita. Sampai di sini saja yang dapat saya sampaikan melalui pidato ini, apabila masih terdapat kesalahan, maka saya mohon untuk maaf.

Wassalamualaikum Wr Wb.

 

Contoh 2

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Kepala Sekolah SMAN 20 Bandung
Yang saya hormati para guru SMAN 20 Bandung
Seluruh siswa SMAN 20 Bandung yang berbahagia

Pertama – tama, mari kita haturkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, atas berkatNya kita masih dapat berkumpul pada siang hari yang berbahagia ini.

Kali ini saya akan mengajak hadirin sekalian untuk merenungkan kembali mengenai globalisasi dan dampaknya bagi kehidupan kita. Globalisasi sendiri berasal dari satu kata yaitu “global” yang berarti menyeluruh. Globalisasi dapat diartikan sebagai proses untuk penyebaran unsur-unsur baru kehidupan yang mencakup dari informasi seluruh dunia yang disebarkan melalui media cetak maupun elektronik.

Apabila berbicara tentang globalisasi, maka hal ini mempunyai pengaruh di hampir semua aspek dari lini kehidupan. Baik dalam bidang transportasi, komunikasi, pendidikan, olah raga, hingga kuliner.

Kita semua harus dapat menyikapi efek globalisasi ini dengan hanya menerima manfaat baiknya saja lalu meninggalkan efek negatifnya, karena dengan begitu maka budaya dari mana saja yang masuk ke kehidupan kita di Indonesia dapat difilter secara baik.

Semoga semua yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Sedikit harapan terakhir bagi kita bersama bangsa Indonesia, semoga pengaruh dari globalisasi tidak merusak keutuhan sebagai bangsa dan dalam kehidupan bernegara. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Sekian dari kami. Contoh pidato yang kami berikan semoga dapat berguna bagi anda. Terimakasih telah berkunjung ke artikel kami.

Pidato yang baik tentu akan mempengaruhi jiwa dan semangat para pendengarnya. Oleh sebab itu, buatlah pidato yang baik.

Berikan Komentar