masa masa sma

Menolak Lupa, Bernostalgia dengan Masa-masa SMA

masa masa sma
ngomongbae.com

Kata orang masa SMA adalah masa yang tak akan pernah terlupakan. Karena di masa itu, semua cerita, cinta, kegilaan, kekonyolan dan kenakalan kita lalui.

Walaupun kita tidak akan pernah bisa mengulanginya lagi, setidaknya kita bisa mengingat-ingat kenangan yang begitu indah itu.

Seperti dalam artikel berikut, saya mencoba bernostalgia dengan masa SMA saya dulu lewat tulisan sederhana ini.

Pendaftaran Sekolah

pendaftaran sekolah
http://www.shutterstock.com/

Lulus SMP tahun 2005, saya melanjutkan ke SMA N 1 Bobotsari di kota Purbalingga. Sekolah itu cukup terkenal dan menjadi salah satu incaran para lulusan SMP yang ingin melanjutkan pendidikannya.

Bermodalkan ijazah SMP dengan nilai rata-rata 6,75, saya mendaftar di SMA tersebut. Tidak seperti teman-teman lain yang mendaftar lebih dari satu SMA, saya dengan modal yakin hanya mendaftar di satu SMA saja.

Setelah melakukan administrasi dan melakukan tes tertulis. Saya dinyatakan lulus dan diterima sebgai siswa SMA N 1 Bobotsari. Senang dan bangga rasanya bisa menjadi salah satu murid di sekolah berkredibel.

Cerita SMA di Mulai dari Kelas X

kaskus.co.id
kaskus.co.id

Saat pertama masuk sekolah, tentu tak lepas dari yang namanya MOS ( masa orientasi siswa ). Kata para senior masa MOS adalah masa pengenalan diri dan adaptasi.

Kamu setuju tidak dengan pendapat kakak-kakak kelas itu? kalau saya tidak, masa MOS yang saya lalui dulu tak lebih dari sebuah pembodohan.

Mengenakan kaos kaki beda warna, mengunakan topi dari daun, memakai kalung dari tali plastik dengan bandul dari biji salak. Apa itu bukan pembodohan? Mungkin lebih tepatnya kegiatan balas dendam dari kakak-kakak kelas. Saya berharap kegiatan MOS dirubah menjadi kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

Kelas X B adalah kelas yang akan saya tempati bersama 40 siswa lainnya. Saya duduk dibarisan no 3 bersama satu teman namanya Tegar. Kelas X menurut saya adalah masa pengenalan diri dan lingkungan .

Kegiatan yang dilakukan masih datar-datar saja. Berangkat, belajar dan pulang.

Kelas XI, Masa Yang Paling Asyik

www.hipwee.com
www.hipwee.com

Sebenarnya saya ingin sekali masuk jurusan IPA. Karena dulu cita-cita saya ingin menjadi astronot. Namun apa daya, sepertinya otak tidak mampu untuk menghafal ribuan rumus fisika.

Saya pun dengan lapang dada menerima bahwa jurusan yang akan saya lalui dua tahun ke depan adalah jurusan yang tidak saya sukai, IPS.

Saya mendapatkan kelas XI IPS 4. Kata para guru, kelas itu adalah kelas terburuk prestasinya setiap tahun. Kelas itu selalu diisi dengan murid-murid yang nakal. Dan sepertinya kutukan itu memang benar.

Saya yang pendiam dikumpulkan dengan siswa-siswa yang bandel. Tidak semuanya memang, namun hampir separuhnya dari 39 siswa.

Sempat berfikir untuk pindah sekolah waktu itu. Namun saya memilih jalani saja.

Dan benar adanya ternyata satu kelas dengan murid-murid nakal memang mengasyikan. Meskipun awalnya saya menjadi objek bullying, namun itu hanya terjadi satu bulan saja. Setelahnya berjalan mengalir dengan persahabatan.

Lama-kelamaan saya menikmati berada di jurusan IPS. Anak IPS itu nilai persahabatannya tinggi. Dari IPS satu samapi IPS 4, hampir semuanya saling kenal. Bebeda dengan anak IPA, yang lebih banyak menghabiskan waktunya menyendiri di perpustakaan.

Mengikuti kegiatan extrakulikuler wajib hukumnya di sekolah saya dulu. Ada banyak extrakulikuler yang bisa diikuti. Saya memilih mengikuti pencak silat Merpati Putih dan olahraga catur. namun yang saya tekuni dan seriusi cuma pencak silatnya.

pencak silat merpati putih
PPS Betako Merpati Putih | kabarinews.com

Kelas XII Masa Paling Mendebarkan

Saatnya Serius Belajar | Bacabaci.com
Saatnya Serius Belajar | Bacabaci.com

Kelas XI yang menyenangkan saya tinggalkan, kini saatnya memasuki kelas XII. Di masa ini semua kesenangan dan kenakalan saat kelas XI mulai ditinggalkan.

Saatnya untuk belajar serius menghadapi ujian sekolah. Agak susah memang merubah kebiasaan, namun itu harus dilakukan oleh semua siswa agar nantinya bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

Alhamdulillah Saya Lulus | muhammadjavad.wordpress.com
Alhamdulillah Saya Lulus | muhammadjavad.wordpress.com

Akhirnya saya dan teman-teman seperjuangan dinyatakan lulus. Hanya ada satu teman yang tidak lulus dari jurusan IPS. Tapi untungnya dia anak orang kaya, tidak lulus pun bukan menjadi masalah buatnya.

Ternyata memang benar, masa SMA adalah mas paling indah. Rasanya ingin sekali ke masa itu.

Tiada masa paling indah… Masa-masa disekolah

Tiada kisah paling indah… Kisah-kasih disekolah

Berikan Komentar

Pin It on Pinterest

Shares
Share This