Money Game

Pengalaman Terjebak Money Game dan Investasi Online

Money Game
Money Game | Pixabay.com

Apa yang ada di dalam benak kamu jika mendengar kata bisnis online. Untuk yang awam pasti akan bingung dengan pertanyaan ini. Tapi bagi yang sudah pro, jawabannya pasti akan banyak sekali. Mungkin satu ebook tidak cukup untuk menjelaskannya.

Memang benar sekali, bisnis online itu luas maknanya dan luas juga jenisnya. Ada PPC, affiliate, jual ebook, toko online dan lain-lain.

Awal Mula Mengerti Bisnis Online

mengenal bisnis online
jarvis-store.com

Awal ketertarikan saya pada bisnis online dimulai ketika tahun 2012. Saat itu masih polos-polosnya tentang dunia online.

Dalam benak saya bisnis online itu cuma duduk diam dapet duit. Dari slogan itu saya menemukan teman facebook yang sudah menjalani bisnis online.

Tiga hari sekali dia update screenshoot penghasilannya dari bisnis online. Pertama-tama biasa saja, lama-kelamaan saya sedikit penasaran. Apa sih yang dia lakuin hingga bisa dapet uang hanya dari depan laptop.

Akhirnya saya mencoba bertanya langsung lewat PM. Lalu dijelaskan dengan mengarahkan ke blog pribadi dia. Ternyata dia bermain investasi online atau money game. Nama programnya yaitu Justbeenpaid.

Setelah saya baca dan pelajari. Sepertinya saya tersihir dan termakan copywriting dalam penulisannya yang bombastis. Apakah saya langsung bergabung dengan program yang belum jelas itu? Tentu tidak.

Berselang tiga hari, dia bertanya apakah mau bergabung dengan tim dia melalui PM. Ada keraguan dalam diri saya saat itu. Namun sepertinya dia memang sudah berpengalaman. Saya dimasukan ke grup Justbeenpaid Indonesia.

Di grup tersebut banyak sekali kisah-kisah dan screen shot earning para mastah yang telah lama bergabung dengan program itu. Ada juga yang pamer mobil dari hasil Justbeenpaid.

Setelah berkonsultasi dengan calon upline, saya memutuskan bergabung namun sebagai free member.

Cara Kerja Sistem Justbeenpaid atau JSS Tripler

Member Area Justbeenpaid
Member Area Justbeenpaid | blogkriwil.blogspot.com

Justbeenpaid menawarkan program dimana setiap member akan mendapatkan 2% selama 75 hari dari posisi yang dibeli.

Ada dua jenis keanggotaan di dalam JSS Tripler ini. Yaitu free member dan upgrade member. Untuk free member akan langsung mendapatkan saldo sebesar $10. Seperti yang sudah dijelaskan, maka free member akan mendapatkan 2% dari $10 selama 75 hari.

Kelihatannya enak ya? namun yang jadi masalah adalah minimal PO nya sebesar $20. Jadi saldo yang terkumpul selama 75 hari tidak akan bisa diambil, karena totalnya hanya $15. Jadi ini hanya semacam pengenalan sistem di JSS Tripler. Atau mungkin menyuruh secara halus member untuk segera invest.

Yang bisa dilakukan hanyalah dengan  upgrade member. Yaitu dengan cara membeli posisi atau saham. Satu posisi seharga $10, dan berlaku kelipatannya. Semakin banyak posisi yang dibeli, maka semakin besar pula penghasilan perharinya. Persis seperti slogan tadi duduk diam dapet duit

Selain dapat income dari uang yang disetorkan, member juga bisa dapat income tambahan dengan cara mencari referral. Komisinya sangat mneggiurkan, 10% dari uang yang diinvestkan downline kita. Woow.

Jika kita punya 10 downline dan masing-masing dari mereka membeli satu posisi saja, makan kita akan mendapatkan $10. Dan jika downline kita mempunyai downline lagi, dan membeli saham maka kita akan mendapatkan 0,5%.

Melihat share para mastah dan admin grup yang tiap hari upload eraningnya yang mencapai $1000. Hati saya panas dan ingin sekali untuk inves membeli posisi. Memang admin grup ini pintar sekali mengolah kata-kata yang bisa membangkitkan semangat membernya.

Membeli 10 Saham dan Justbeenpaid Tumbang

bisnis online
Membeli Saham di Justbeenpaid | pixabay.com

Dengan uang satu juta dua ratus saya membeli 10 posisi di Justbeenpaid. Jadi income saya perhari saat itu $2. Melihat saldo di member area yang terus bertambah secara otomatis, saya berambisi untuk terus menambah income.

Saya promosikan Justbeenpaid menggunkan link referral saya. Media yang saya gunakan saat itu spam grup facebook, pm facebook dan pasang iklan baris gratis.

Dari semua itu saya hanya mendapatka 10 downline, namun tidak ada yang ayng beli posisi alias hanya menjadi free member saja. Alhasil pengahsilan saya hanya dari uang yang invest tadi.

Belum sempat menikmati nikmatnya uang dollar, website Justbeenpaid tidak bisa diakses. Semua member panik. Grup yang isinya testimoni para mastah, berubah menjadi hujatan dan pertanyaan-pertanyaan mengenai status Justbeenpaid.

3 hari lamanya webnya down, bagaikan pahlawan sang admin grup facebook menulis postingan yang isinya justbeenpaid hanya sedang melaukan migrasi ke website yang lebih powerfull.

Justbeenpaid Migrasi ke Profitclicking
Justbeenpaid Migrasi ke Profitclicking | mysuccessstory.empowernetwork.com

Dan benar saja, hampir satu bulan lebih semua member harap-harap cemas. Apalagi yang nilai investasinya mencapai puluhan juta hasil utang ke bank. Akhirnya Justbeenpaid bermigrasi ke Profitclicking. Dengan berbagai program dan slogan baru.

Ada banyak spekulasi mengenai migrasinya, namun yang paling menjadi trend topic saat itu adalah, justbeenpaid disegel karena dianggap ilegal oleh pemerintah Amerika.

Sampai di sini saya belum merasakan withdrawl dari Justbeenpaid/Profitclicking. Karena saat itu setiap terkumpul $10 maka akan saya belikan posisi baru. Target saya saat itu adalah mempunyai penghasilan $10 per hari.

Profitclicking Scam
Profitclicking Scam | www.lawyer.ie

Namun keinginan itu tak pernah terwujud seiring perkembangan Profitclicking yang semakin tidak jelas. Saya mencium ada tanda-tanda akan scam. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti membeli saham dari dan menarik dana di member area yang saat itu bejumlah $170.

Dan benar dugaan saya. umur  Proftclicking tidak lama dan scam.

Sejak kejadian itu saya berhenti bermain bisnis online hingga tahun 2015.

1 thought on “Pengalaman Terjebak Money Game dan Investasi Online

Berikan Komentar

Pin It on Pinterest

Shares
Share This