perlengkapan bayi baru lahir

18 Daftar Keperluan dan Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Dibeli

Perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli – Apakah bunda saat ini sedang mempersiapkan peralatan bayi untuk calon buah hati? Memang kehadiran calon bayi merupakan salah satu yang paling diidam-idamkan oleh semua orang tua.

Ketika usia kandungan memasuki usia 8 bulan keatas, banyak orang tua sibuk mempersiapkan peralatan dan kebutuhan buat calon buah hati. Hal ini wajar apalagi jika itu adalah anak pertama mereka.

Setelah melakukan USG dan mengetahui jenis kelamin calon bayi, maka selain memprsiapkan nama, peralatan persalinan dan sesudah persalinan harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Namun perlu diperhatikan, perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli harus memprioritaskan yang paling penting dahulu. Baru kemudian bisa membeli peralatan lain yang memang dirasa perlu. Ini berguna agar Anda tidak over budget sehingga bisa menghemat pengeleuaran.

Nah, apa saja sich peralatan bayi yang harus dibeli? Kali ini ngapakers akan memberikan daftar perlengkapan bayi baru lahir yang mesti bunda beli.

1. Dot bayi

perlengkapan bayi baru lahir
http://www.merries.co.id

Yang pertama adalah dot bayi. Alat ini bisa menjadi pilihan tepat sebagai pengganti puting ASI. Jika bunda sedang tidak didekat si bayi, maka alat ini bisa sangat berguna jika si jabang bayi kehausan.

2. Bantal bayi

Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Dibeli
tokopedia.net

Bantal bayi sangat berguna untuk menjaga agar bentuk kepala bayi tetap simetris.

3. Baju bayi

perlengkapan bayi
http://bunglonbabyshop.com

Tips untuk memilih baju yang baik adalah dengan memilih baju lengan pendek juga lengan panjang. Selain itu, pilih baju yang ada kancingnya didepan agar pas digunakan mudah dikenakan serta pilih bahan yang mudah menyerap keringat.

4. Popok

popok bayi
klimg.com

Popok sangat penting buat bayi yang baru lahir. Pilihlah popok yang terbuat dari bahan kain supaya gampang dicuci. Jangan keseringan memakai pampers karena bisa mengakibatkan iritasi kulit pada bayi. Untuk memilih popok, bunda tidak perlu bingung, karena sekarang ada popk yang praktis dan bisa langsung pakai, namanya clodi dan bisa dibeli di toko online babyluna.id

5. Kaos kaki bayi

Untuk tetpa menjaga kehangatan bayi, pilihlah kaos kaki yang agak tebal namun tidak terlalu ketat, karena hal ini akan menyakiti si bayi.

6. Sarung tangan

Selain kaos kaki, sarung tangan juga penting sebagai daftar peralatan bayi yang baru lahir. fungsinya sama yaitu agar bayi tidak kedinginan, terutama pada malam hari.

7. Bedong bayi

8. Gurita

9. Bak mandi

Pilihlah bak mandi bayi yang tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Sesuaikan dengan si kecil, usahakan juga pilih yang ada tempat duduknya.

10. Sabun mandi

Sekarang ini sudah banyak sekali sabun yang dikhusukan untuk bayi yang baru lahir. Bunda bisa membelinya di toko atau supermarket.

11. Shampoo bayi

Ada banyak merk shampoo bayi yang beredar di pasar. Pilihlah yang direkomendasikan oleh dokter kandungan atau bidan.

12. Handuk bayi

Pilih handuk yang permukaannya halus dan menyerap keringat.

13. Minyak telon

Minyak telon bisa menghangatkan tubuh bayi setelah dia mandi. Jadi ini perlu menjadi daftar prioritas belanja bunda saat mempersiapkan calon bayi nanti.

14. Gendonagn bayi

15. Botol bayi

16. Kasur baut bayi

Masyarakat modern biasanya memisahkan antara tempat tidur bayi dengan tempat tidur orang tuanya. Jika bunda termasuk golongan ini, maka membeli kasur khusus bayi wajib hukumnya.

17. Kelambu

Kelambu berguna melindungi si bayi dari serangga seperti nyamuk pada saat tidur.

18. Perlak

Fungsi perlak adalah sebagai alas saat si bayi terlelap.

Demikian 18 perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli. Memiliki anak adalah impian setiap pasangan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat bunda-bunda di seluruh Indonesia.

Berikan Komentar