Review Viraltag: Tool Terbaik Untuk Mengelola Akun Media Sosial Anda

Salah satu tantangan terbesar pemasaran media sosial adalah memposting dan terus konsisten di akun media sosial Anda. Dengan melakukan postingan yang terus menerus maka akan meningkatkan fans dan mempertahankan visibilatas media sosial Anda.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika bisnis atau brand media sosial Anda sudah besar, maka waktu untuk posting akan berkurang. Oleh karena itu, diperlukan sebuah alat yang mampu melakukan penjadwalan otomatis.

Dan untungnya, kali ini saya akan memberitahukan kepada Anda tentang sebuah tool yang mampu melakukan itu semua. Tool tersebut bernama VIraltag.

Apa Itu Viraltag

Viraltag adalah alat berbagi yang memungkinkan Anda untuk meng-share gambar ke media sosial. Para expert biasanya menggunakan Viraltag untuk memposting gambar ke akun Pinterest mereka. Namun jika Anda ingin menggunakan media soial lain, tool ini juga menyediakannya. Di antaranya adalah Instagram, Facebook, Twitter, Tumblr dan Linkedin. Jadi jika bisnis atau blog Anda berfokus pada gambar, maka tool ini adalah yang Anda cari.

Fitur-fitur yang ada di Viraltag

1. Ekstensi Chrome

Viraltag menyediakan ekstensi Chrome gratis yang bisa Anda instal di browser Chrome. Ketika Anda menemukan halaman atau web yang berisi gambar, dan ingin memposting gambar tersebut ke akun medis sosial Anda, cukup klik sekali ekstension tersebut dan Anda bisa menjadwalkannya.

Anda juga mengedit deskripsi gambar dan sumber link, di mana link tersebut bisa diisi dengan web atau blog Anda.

2. Antrian Postingan Anda

Pada fitur ini Anda bisa menjadwalkan sekaligus postingan pada semua media sosial Anda. Anda bisa menentukan kapan dan rentang waktu antar satu postingan dengan postingan lainnya.

3. Penjadwalan Postingan

Ini adalah fitu yang paling disukai oleh banyak pengguna Viraltag. Anda bisa mengatur kapan waktu postingan dengan kalender yang mereka siapkan. Jika Anda tidak mau repot, Anda bisa me-setting postingan dalam sekali waktu untuk satu minggu ke depan, bahkan bisa untuk satu bulan ke depan. Semuanya otomatis, jadi Anda tidak perlu khawatir, sekalipun sibuk, akun media sosial Anda akan tetap interaktif.

Sebenarnya masih ada fitur lain, tapi menurut saya tiga fitur tersebut sudah cukup berguna untuk kepentingan pengelolaan akun media sosial Anda.

Perlu diketahui, Viraltag juga memungkinkan untuk dikelola bersama-sama, maksudnya adalah Anda bisa menambahkan kontributor dan editor ke akun viraltag.

Keuntungan Menggunakan Viraltag

1. Yang pertama adalah, Anda bisa memilih banyak gambar sekaligus.

2. Yang kedua, dengan adanya ekstensi chrome maka kegiatan posting akan semakin mudah. Terutama jika gambar yang diambil adalah dari web orang lain. Untuk caranya sudah saya berikan diatas.

3. Selain mengambil gambar dari web orang lain, Anda juga bisa mengambil gambar menggunakan RSS feed.

4. Viraltag juga menyediakan koleksi gambar yangs sedang trend dan Anda bisa mengupload ulang ke media sosial Anda.

5. Buat Anda yang hobi desain, Viraltag juga terkoneksi ddengan Canva yang memungkinkan Anda mengedit gambar sebelum diposting.

Untuk caranya silahkan ikuti langkah berikut:

  • Klik pada tombol Content kemudian pilih Design. Lalu pilih Canva, login dengan akun Anda. Mulailah mengedit gambar yang akan di publish.

  • Kemudian pilih Publish pada bagian kanan atas. Lalu tambahkan sedikit deskripsi dan keterangan pada gambar.

Viraltag Analytics

Viraltag semakin lengkap dengan adanya fitur Analytic. Di sini akan ditampilkan data postingan kita. Dalam kasus ini saya menggunakan Viraltag untuk memanage akun Pinterest. Akn terlihat jumlah yang repin, jumlah followers, yang save postingan Anda dan komentar.

Harga Viraltag

Viraltag menyediakan tiga paket yang bisa Anda pilih. Ketiga paket tersebut adalah indivdiual, Small Bussines dan Brand. Harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan fitur yang diberikan.

Buat Blogger

Untuk para blogger, Viraltag memberikan penawaran khusus yang mana jauh lebih murah dari harga aslinya. Viraltag akan memberikan akses gratis selama 6 bulan dan setelahnya hanya akan dikenankan biaya $9,99 jika Anda menulis tentang Viraltag di blog Anda.

Nah, itulah sedikit review tentang tool keren Viraltag. Tertarik untuk menggunakan Viraltag, silahkan daftar di sini.

Berikan Komentar